Friday 14 February 2014



Hardisk Mati;

yang perlu diperhatikan ada dua hal:

  1. apakah listrik masuk namun tidak terdeteksi oleh BIOS, 
  2. atau listrik sama sekali tidak masuk dalam disk.


       jika dirasa piringan hardisk masih berputar namun sama sekali tidak terdeteksi oleh bios, kemungkinan adalah terdapat ‘bad sector’ dalam piringan hardisk.
 hal ini juga termasuk ketika terdengar bunyi yang cukup keras pada harddisk. dan sayang sekali jika anda memiliki data yang penting di harddisk semacam ini.. agak susah untuk melakukan recovery data.

       Jika ternyata harddisk tidak dapat dialiri listrik dan mati total, jangan khawatir.. data anda dapat diselamatkan.. hal ini karena ‘board’ / mesin yang meng-hidupkan harddisk terdapat kerusakan.. anda dapat melakukan recovery data.

        namun untuk melakukan ini butuh biaya yang cukup besar, apalagi jika anda melakukan recovery di sebuah instansi / tempat service. tapi jika anda ingin memperbaiki ini sendiri saya punya tips untuk anda.
pastikan anda mengetahui cara bongkar pasang ‘board’ hardisk tanpa perlu merusak bagian piringannya. anda dapat melatih ini dengan cara membongkar harddisk bekas/lama.

dan silahkan lihat di youtube sini untuk melihat cara membetulkan hardisk yang paling terkenal dan populer :
>>>>LINK<<<<


terimah kasih untuk sumber : http://tarach.wordpress.com/2011/02/21/hardisk-mati/

No comments:

Post a Comment

RUmah dijual 3 Kamar Tidur dan Kolam Renang di Kota Malang - Graha Agung Residence

   HUNIAN RESORT DI TENGAH KOTA DENGAN KOLAM RENANG! KAWASAN PROPERTI TERBESAR DAN SATU-SATUNYA DI MALANG! GRAHA AGUNG RESIDENCE! jadi pilih...

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS