Cara Reset Client e-Faktur ERROR ETAX-40005 | Direktorat Jenderal Pajak

Thursday 27 July 2017

               Faktur Pajak berbentuk elektronik, yang selanjutnya disebut e-Faktur, adalah Faktur Pajak yang dibuat melalui aplikasi atau sistem elektronik yang ditentukan dan/atau disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak.
              Pemberlakuan e-Faktur dimaksudkan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi Pengusaha Kena Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan khususnya pembuatan Faktur Pajak. <--( nah katanya sih gitu. Tapi pada kenyataannya. Kenapa aplikasi efaktur malah membuat semua orang menjadi repot, yang membuat repot bukan ngelapornya. tapi tata cara dalam menggunakan aplikasinya. Untuk hal ini di perlukan pengetahuan yang mengerti tentang dunia teknologi dengan sabar.*itulah Berdasarkan pengalaman saya)
               Tapi yah bagaimanapun juga disini saya akan membantu orang awam bagaimana cara mereset client -efaktur  dengan benar dan sesuai pengelaman saya. ^_^ . Cara ini dilakukan apabila anda mengalama ERROR ETAX - 40005 - Error di service registrasi null yang artinya bahwa kode aktivasi agan tidak di temukan pada komputer yang anda pakai saat ini. "ingat kode aktivasi hanya bisa di gunakan pada 1 komputer. dan jika mau menggunakan di komputer lain. anda harus merest kode aktivasi lagi, begitu pula jika berganti di komputer lain, komputer lain lagi, dan komputer lain lagi. komputer terkena virus dan agan instal ulang juga ikut dalam wajib reset kode aktivasi lagi". 

Berikut adalah cara bagaimana mereset client efaktur. Namun sebelum itu pastikan dulu bahwa sertifikat yang terdapat di dalam browser anda sudah menggunakan sertifikat npwp anda.
  1.  Buka username dan password E-nofa agan      
                                                                                                                         
  2.  Setelah terbuka, Klik "Reset Aplikasi Client" di menu bagian kiri.                                                                                     
                                                                               
                                                                                                                            
  3.  Nah setelah itu anda akan di alihkan ke jendela unsafe seperti di bawah ini. Lanjutkan saja dengan mengklik tombol yang sudah saya lingkari agar masuk ke jendela "reset aplikasi client".                                                                                                                                                            

                                                                                                                                               
  4.   Nah setelah masuk. Klik tombol reset aplikasi client. setelah itu anda akan di mintai "kode aktivasi aplikasi " dan " password". Untuk kode aktivasi agan bisa melihat di data profile agan yang bagian kode aktivasi terbaru kemarin. dan untuk password, agan harus memasukkan password website enofa agan seperti password yang tertera di no.1 atas.                                                                                                                                    

                                      



Sumber : Link          

No comments:

Post a Comment

RUmah dijual 3 Kamar Tidur dan Kolam Renang di Kota Malang - Graha Agung Residence

   HUNIAN RESORT DI TENGAH KOTA DENGAN KOLAM RENANG! KAWASAN PROPERTI TERBESAR DAN SATU-SATUNYA DI MALANG! GRAHA AGUNG RESIDENCE! jadi pilih...

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS